Fikri Mohammad Azhar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Good Ending dalam Kehidupan Nyata

Good Ending dalam Kehidupan Nyata

Sebagai manusia kita harus mempunyai tujuan hidup. Karena tujuan hidup yang akan menentukan masa depan kita kelak.

Seperti kapal yang berlayar di lautan anda adalah kapten yang memimpin kapal tersebut. Bayangkan jika berlayar tanpa tujuan, tentu kapal akan hanya terombang ambing dibawa ombak. Jika kapal tidak sampai pada tujuan maka kapal akan rusak diterjang oleh ombak yang besar, dan tentu anda mempunyai suplai makanan yang terbatas.

Masa muda itu terbatas, anda tidak bisa menikmatinya selamanya, pada akhirnya anda harus berjuang untuk tetap bertahan dalam kondisi yang tidak terduga. Seperti lautan, lautan memang indah dipandang, namun jika tenggelam didalamnya tentu akan sangat mematikan. Jangan terlena di masa muda, karena masa depan kita sangatlah berharga.

Pasti anda pernah menonton film, dalam film ada akhir yang dinamakan good ending.Good ending adalah akhir cerita yang dimana pemeran hidup bahagia setelahnya.

Apakah anda sering mendengar kisah seorang pengusaha sukses yang menceritakan masa dimana dia tidak mempunyai rumah, kadang 1 hari tidak makan, dan banyak hutang? Tidak, dia tidak melebih-lebihkan cerita namun itulah faktor kesuksesannya. Ada 3 pilihan, keluar dari zona nyaman, merasa aman di zona nyaman, atau mau seperti pengusaha tersebut?

Bayangkan jika itu adalah anda, keadaan anda lebih buruk dari pengusaha tersebut, saat sudah tidak mempunyai apa-apa lagi, kemudian anda dikasih kesempatan yang sama dengan pengusaha tersebut untuk bangkit. Mungkin anda bisa lebih sukses dari pengusaha tersebut, karena saat sudah tidak punya apa-apa anda tidak punya tanggung jawab apapun, saat itulah anda bisa memaksimalkan kekuatan yang ada di dalam diri, kalau usaha kali ini gagal maka anda tahu kesempatan ini tidak bisa datang lagi, maka dari itu anda akan sebisa mungkin untuk tidak gagal lagi, sekaligus motivasi untuk bisa sukses di kemudian hari.

Setelah sukses apakah anda bahagia? Tentu saja, jika tidak mungkin anda tidak mencapai tujuan anda misalnya anda sudah sukses dan kaya tapi belum ada jodoh :)

Jadi itulah good ending dalam kehidupan nyata menurut pengertian saya, tentu semua didapat jika kita memiliki tujuan hidup dan fokus pada tujuan tersebut. Sekian dari saya terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali