Fikri Mohammad Azhar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
The Future Artist Fikri Mohammad Azhar

The Future Artist Fikri Mohammad Azhar

Hai,

Perkenalkan nama saya Fikri Mohammad Azhar, saya kelas dua belas di SMK Al-Muslim jurusan multimedia, mungkin sebenarnya saya baru kelas sebelas kalau sekolah dihitung dari seberapa sering masuk sekolah (offline).

Saya tidak mempunyai hobi menulis, tetapi saya masuk ekskul literasi digital ini karena saya ingin mencoba hal yang baru, saya juga punya minat baca yang kurang, saya memang tidak pintar, dan masuk ekskul literasi adalah hal baru bagi saya dan saya ingin menantang diri saya untuk itu, saya mencoba untuk membiasakan diri agar saya bisa nyaman dalam mengikuti kegiatan ekskul ini.

Bukan kali ini saja, sebelumnya saya juga masuk dalam organisasi Ambalan SMK, Ambalan sendiri adalah sebuah organisasi kepramukaan, saya sama sekali tidak tahu tentang pramuka, bahkan saya sendiri pernah bilang saya tidak akan mengikuti kegiatan apapun dalam kegiatan kepramukaan, namun satu hari saya ditawarkan masuk organisasi ambalan di smk oleh kakak kelas saya, saya awalnya tidak mau karena saya tidak tahu apa apa tentang kepramukaan, dan dia bilang "gapapa tentang pramuka nanti kita belajar bareng" dan saya kayak "oke mungkin di ambalan seru" sampai sekarang, saya masih tidak tertarik dengan pramuka, namun yang saya cari adalah pengalaman dalam berorganisasi.

Berbicara tentang hobi, saya suka bermain game, dan saya juga suka sekali membuat 3D Model, dan Render, atau sebuah karya yang dibuat menggunakan sebuah software khusus yang bernama Blender, dari SMP saya bercita-cita menjadi seorang Game Designer, mungkin bukan Game designer soalnya saya sok tau hehe, tapi saya ingin membuat sebuah asset yang nantinya akan berguna dalam pembuatan game, beberapa karya sudah saya post di social media pribadi saya, dan ini salah satu contohnya.

Dua gambar diatas adalah karya terbaik menurut saya yang pernah saya buat, banyak kekurangan yang ada namun tidak pernah saya perbaiki, karena saya menghindari sikap perfeksionis, namun saya akan memperbaikinya jika saya membuat 3D Model yang lain, saya masih mengerjakan project lainnya yang sedang saya buat, sebenarnya sudah banyak yang sudah saya buat dari 3D ini, namun saya tidak bisa menunjukkannya dikarenakan saya rasa itu sangat tidak bagus atau bisa dibilang sebuah project gagal, "kenapa gak dilanjutin aja biar lebih bagus?", gak bisa dong, kenapa? Saat membuat sebuah karya kita mengandalkan kreatifitas kita, dan sebuah ide yang juga membantu kita dalam mengerjakan sebuah karya juga penting, saat project yang lama sudah tidak dikerjakan ide yang waktu itu ada di kepala kita sudah hilang, maka yang dulu menurut kita itu bagus, mungkin sudah tidak bisa menemukan keindahan lagi dalam mengingat ide tersebut kembali.

Fakta unik tentang saya, saya pernah bercita-cita menjadi pembalap waktu SMP, gak beda jauh kan sama yang sekarang? hehehe, alasannya karena saya menyukai mobil, terutama mobil sport, saya masih ingat saat saya menyebutkan cita-cita saya di depan semua orang, seisi kelas menertawakan saya, mungkin karena pembalap adalah cita-cita yang hanya dimiliki anak kecil, saya merasa teman-teman saya sangat menyedihkan, banyak yang mempunyai cita-cita yang tidak masuk akal, seperti pekerja kantoran, dan bahkan ada yang tidak memiliki cita-cita, sekolah SMP saya waktu itu adalah sekolah negeri, maka dari itu saya meneruskan sekolah SMK swasta.

Saya masuk ke sekolah Al-Muslim bukan hanya sekolahnya swasta, pada saat saya bingung tentang masa depan saya, saya merasa kalau cita-cita saya tidak cocok dengan saya, saya memikirkan kembali "apa yang saya suka?", kemudian setelah saya berfikir dengan matang, saya menemukan kalau saya sebenarnya tidak suka dengan pekerjaan sebagai pembalap, melainkan saya hanya suka mobilnya, saat memikirkan tentang itu kemudian terbesit di pikiran saya kalau saya hanya suka desain mobilnya, dan kata desain itulah yang membawa saya ke SMK Al-Muslim, saya merasa saya suka dengan desain mobil, karena saya suka bermain game, saya memikirkan ide lainnya, saya ingin membuat game, namun ternyata membuat game diperlukan kemampuan programing, saya pun akhirnya memutuskan ingin mendesain game saja.

Terima kasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Salam sukses untuk Kakak Fikri.

05 Oct
Balas

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali